Jumat, 04 Maret 2011

10 Binatang Terkecil di Dunia


1.Bunglon

Bunglon terkecil di dunia ini ditemukan di utara pantai barat Madagaskar dan memiliki panjang hanya 1/2 inci.

2.Kucing
Kucing ini memiliki berat sekitar 3 Kg dan berusia 2 tahun. Kucing yang bertempat di pusat illionis ini telah masuk Guinness Book of World Records sebagai kucing terkecil di dunia.
3.Ikan
Ikan ini merupakan spesies dari ikan gurami yang ditemukan pada Januari 2006 di pulau Sumatra Indonesia dan ikan terkecil didunia ini memiliki panjang hanya 0,3 inci.


4.Hamster
Hamster yang diberi nama peewee ini memiliki berat kurang dari satu ons dan mulai berhenti pertumbuhannya ketika berusia tiga minggu.

5.Anjing
Anjing yang berada di Massachuset(USA) ini merupakan yang terkecil didunia dengan 4,9 inci (12,4 cm), dan telah masuk Guinness World Record.

6.Ular

Leptotyphlops Carlae adalah spesies ular terkecil sejagad yang ditemukan di kepulauan Karibia Barbados (Blair Hedges) dan memiliki panjang kurang dari 4 inci.


7.Kuda 

Kuda Thumbelina adalah kuda terkecil di dunia yang dilahirkan di pembiakan kuda kerdil Paulus & Goessling Kay, dengan tinggi badan hanya 17 inci saja.
8.Kadal
Kadal ini dapat tidur diatas uang logam dengan ukuran panjang sekitar 16 milimeter untuk kadal dewasa. Nama ilmiah dari kadal ini adalah Sphaerodactylus Ariasae merupakan kadal terkecil di dunia.
9.Sapi
Sapi ini berasal dari India, dan disana disebut sapi vechur. Rata-rata ketinggian sapi ini hanya 31 sampai 31 inci. Foto diatas menunjukkan sapi vechur yang sudah berumur 16 tahun dan tampak sapi yang lebih besar adalah jenis HF dengan umur 6 tahun
10.Kuda Laut
Unduk-unduk Kyla adalah kuda laut terkecil di dunia dengan ukuran panjang badan hanya 13 melimeter. Kyla hidup diperairan tropis Samudra Fasipik barat, antara 13 sampai 90 meter dibawah permukaan laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar